KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA SUMATERA UTARA

Raker Ditutup, Kwardasu Akan Lakukan Prioritas Program

By[email protected]

Des 19, 2020

Medan, Pusinfo – Rapat Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut resmi ditutup, Sabtu (19/12), di Hotel Grand Kanaya Medan, oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, H Nurdin Lubis. Agenda penutupan ini seharusnya berakhir pada Ahad esok (20/12) namun setelah beberapa agenda utama seperti rapat komisi, penyampaian pandangan umum serta masukan program-program tahun depan, panitia pelaksana rapat kerja Kwardasu memutuskan untuk mempercepat rangkaian kegiatan, kegiatan raker pun resmi ditutup dengan ketukan palu oleh Ka Kwardasu.

Ka Kwardasu Kak Nurdin Lubis menyambut baik atas hasil kerja komisi-komisi yang berhasil melahirkan program kerja Kwatir Daerah Sumut untuk setahun ke depan. “Ini merupakan terobosan luar biasa dalam menyusun program kerja, namun mohon maaf jika ada usulan yang tidak terakomodir,” ujar Nurdin.

Dikatakan Nurdin, semua program kerja yang dilahirkan melalui Rapat Kerja akan dikonkritkan lagi melalui Rapat Pimpinan Kwardasu. Dia menilai program yang sudah disusun adalah ideal, namun akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Sehingga nantinya ada program kerja yang tidak terakomodir dikarenakan anggaran yang terbatas. “Kita belum tahu berapa pos anggaran yang tersedia untuk Kwardasu pada tahun anggaran 2021,” kata Nurdin.

Ka Kwardasu menerima hasil raker dari peserta melalui panitia pelaksana

Karenanya, akan dilakukan program kerja prioritas sesuai dengan anggaran yang tersedia. “Terima kasih atas partisipasi kwartir cabang yg sudah bersama-sama menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan,” ujar Nurdin Lubis.

Sebelumnya dalam laporan panitia kegiatan yang dibacakan oleh Kak Hernina Kurniasih, SH bahwa peserta raker yang terdata sebanyak 25 Kwarcab yaitu Asahan, Kota Binjai, Dairi, Deli Serdang, Langkat, Labuhan Batu, Kota Medan, Mandailing Natal, Kota Pematang Siantar, Kota Padang Sidempuan, Simalungun, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, Kota Tebing Tinggi, Toba, Karo, Serdang Bedagai, Humbang Hasundutan, Padang Lawas, Batubara, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Gunung Sitoli, Pakpak Bharat. Kegiatan juga duhadiri oleh Waka Kwarnas bidang Bela Negara Kak Hasto Prasisto Yuwono yang juga membuka kegiatan pembua Raker.

“Secara keseluruhan kegiatan ini telah berlangsung dengan baik, lancar serta muncul kesepakatan bersama berupa hasil rapat komisi yang terbagi komisi A dan B dalam menyusun program kerja tahun mendatang,” ungkapnya.

Teks : Kak Atmo

Foto : Kak Hisyam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *