KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA SUMATERA UTARA

Rapat Kerja (Raker) Kwardasu Terapkan Protokol Kesehatan

By[email protected]

Des 18, 2020

Medan, Pusinfo – Rapat Kerja (Raker) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Tahun 2020 masa bakti 2019-2024, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (18/12) di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan. Raker dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kak Edy Rahmayadi.

Para peserta terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, ketua sekretaris dan anggota bidang, Puslibang Poldat, Pusinfo, Pusdiklatda, Dewan Kehormatan, Lembaga Pemeriksa Keuangan, Ketua dan Sekretaris Dewan Kerja Daerah, serta utusan Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Saat memasuki hotel, peserta mengikuti tes suhu badan, cuci tangan, dan memakai masker. Peserta juga dibekali penyanitasi tangan (hand sanitizer) dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut. Bahkan pada saat sesi foto bersama dilakukan protokol jaga jarak. Para peserta tetap ditempat duduknya dengan posisi berdiri. Sedang Ketua Mabida yang juga Gubernur Sumatera Utara dan Ketua Kwardasu H. Nurdin Lubis berdiri di depan panggung utama dengan posisi membelakangi peserta Raker.

BERSAMA: Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Hasto Prasisto Yuwono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ka.Kwardasu H Nurdin Lubis, Kadiapora Sumut Baharuddin Siagian, Foto bersama dengan mematuhi protokol kesehatan dalam acara Rapat Kerja Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, Jumat, (18/12).

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Bela Negara Brigjen (Pur) Hasto Prasisto Yuwono SIp, mengajak para anggotanya untuk menjadi duta perubahan perilaku dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru.

“Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memang mewajibkan kita untuk mengubah kebiasaan kebiasaan lama kita dengan kebiasaan baru,” ujar Hasto.

Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, penyebaran Covid 19 diakui telah menyebabkan sejumlah kegiatan terkendala bahkan ditunda. Namun hal itu jangan dijadikan alasan dan kendala untuk menjalankan roda organisasi dan mengembangkan kreativitas.

Kamabida bersama dengan peserta bernyanyi bersama menyanyikan Hymne Pramuka

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Musda, OK Zulkarnain SH MSi, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini secara tertulis sudah mendapat rekomendasi dari gugus tugas penanganan covid-19.

Ketua panitia kegiatan Kak OK Zulkarnain selaku Waka Bidang Orgakum membacakan laporan kegiatan

Teks : Kak Atmo

Foto : Kak Hisyam


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *